Yogyakarta – Raihan prestasi kembali datang dari Tim SEMAR UGM. Kali ini Tim SEMAR UGM berhasil membawa pulang Juara 2 Kategori Prototype Diesel dan Juara 3 Best Planning Design and Analysis Vehicle dari Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2015 yang diadakan oleh Dikti bekerja sama dengan Universitas Brawijaya. Kontes ini dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 21-25 Oktober 2015.

Kontes Mobil Hemat Energi yang diikuti oleh 62 Mobil dari berbagai universitas di Indonesia ini dilaksanakan selama lima hari mulai dari 21 hingga 25 oktober. Di hari pertama adalah hari untuk registrasi tim. Di hari kedua dilaksanakan scrutineering & practice untuk mengecek kesiapan mobil apakah sudah sesuai rule atau belum, secara statis dan dinamis. Race dilaksanakan di hari ketiga hingga hari kelima. Mobil Proto Semar mencatat hasil terbaik pada hari pertama yakni 267,17 Km/L sehingga berhak atas Juara 2.

Ketua teknis tim Semar, Reyhandy Bayu, mengatakan bahwa untuk persiapan untuk mengikuti event ini sudah dilakukan sekitar 8 bulan sebelumnya. Mulai dari persiapan, riset, pencarian sponsor hingga kelengkapan alat. Tim SEMAR menargetkan juara di dua event tahunan, yakni Kontes Mobil Hemat Energi 2015 untuk Proto dan Shell Eco Maraton 2016 di Filipina untuk Urban.

“Semoga SEMAR makin baik dari tahun sebelumnya, dan semakin mendapat dukungan dari Universitas. “ jelas Reyhan saat ditemui tim Propulsi KMTM. Reyhan menambahkan semoga di Shell Eco Maraton 2016 nanti SEMAR bisa memberikan yang maksimal untuk Universitas Gadjah Mada dan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung tim Semar UGM. (Propulsi KMTM 2015)