Yogyakarta- 16 Februari 2017. Suatu perjalanan pasti akan ada akhirnya. Sama seperti pada bangku perkuliahan ini, semua yang kita usahakan pasti akan berbuah manis atau pahit yang tergantung dari seberapa besar usaha kita. Akhir dari perjalanan kuliah itu adalah saat dimana kita diwisuda dan pada bulan Februari 2017 ini terdapat 60 Wisudawan dan Wisudawati Teknik Mesin UGM yang diwisuda, 27 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude. Mereka semua adalah orang-orang hebat yang telah menyelesaikan perjalanan ini menuju perjalanan selanjutnya di dunia kerja untuk mempertanggungjawabkan dan menerapkan semua ilmu yang telah dipelajari ketika di bangku kuliah.

Pada wisuda ini, Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UGM kembali melaksanakan arak-arakan para wisudawan dan wisudawati sebagai suatu bentuk perayaan atas lulusnya para wisudawan dan wisudawati. Arak-arakan ini dimulai di tangga selatan gedung Grha Sabha Pramana (GSP), para wisudawan dan wisudawati disambut oleh sambutan yang sangat meriah dari para warga KMTM UGM. Ada hal yang terasa istimewa dalam wisuda ini yaitu wisuda periode ini mengusung tema Mechanical Kingdom. Para mahasiswa Teknik Mesin UGM angkatan 2016 menggunakan atribut layaknya seorang prajurit yang menyambut rajanya. Sambutan di tangga selatan gedung GSP ditutup dengan foto bersama antara warga KMTM dan para wisudawan/wati. Setelah itu para wisudawan/wati diarak menuju KMTM.

Acara selanjutnya adalah penyambutan para wisudawan/wati di tempat dimana kita dibesarkan yaitu KMTM, tepatnya di halaman lapangan basket. Acara ini diisi oleh sambutan dari saudara Ryan Wiratama selaku Ketua KMTM periode 2017 dan saudara Fadhli Akbar selaku perwakilan wisudawan dan ketua KMTM periode 2015. Saudara Ryan Wiratama menyampaikan ucapan selamat atas wisudanya rekan-rekan Teknik Mesin UGM dan ketika para wisudawan/wati ingin ke KM, warga KMTM selalu siap untuk menyambutnya karena KMTM adalah rumah kita dan keluarga kita. Selanjutnya sambutan dari saudara Fadhli Akbar yang meminta untuk prestasi mahasiswa baik sebagai mahasiswa Teknik Mesin ataupun anggota KMTM untuk selalu ditingkatkan dan mendoakan agar mahasiswa dan para wisudawan/wati selalu dilancarkan urusannya. Terakhir acara ini ditutup dengan makan bersama.

Kepada para wisudawan dan wisudawati : Selamat atas wisudanya dan semoga sukses selalu !

(Azh/Propulsi 2017)

Dokumentasi lainnya : https://drive.google.com/drive/u/1/folders/0B5jRDZHOJJGeSU42cUI1NVp2aG8

Leave a Reply

Your email address will not be published.