Yogyakarta- Pada tanggal 15 Oktober 2017 KMTM FT-UGM mendapatkan kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Diponegoro (UNDIP). Kunjungan ini adalah suatu bentuk untuk menjalin silaturahmi antara HMM UNDIP dengan KMTM FT-UGM. Selain itu juga sebagai bentuk tukar ilmu antar himpunan dalam hal organisasi pada masing-masing himpunan.

Acara kunjungan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB bertempat di ruang kuliah M1 Departemen Teknik Mesin dan Industri UGM. Mula-mula acara diisi dengan pembukaan acara oleh pembawa acara yaitu Labib Alif Ichsanudin selaku kadiv Humas Eksternal KMTM. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua dari KMTM FT-UGM dan HMM UNDIP. Sambutan pertama dari ketua HMM UNDIP yaitu Reza Yusna yang berharap agar melalui kunjungan ini akan terjalin silaturahmi antara 2 himpunan sehingga 2 himpunan ini dapat berjalan seirama. Sambutan kedua diisi oleh Ryan Wiratama selaku ketua KMTM FT-UGM yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota HMM UNDIP ke kota Yogyakarta dan kampus kerakyatan Universitas Gadjah Mada.

Setelah sambutan usai, dilanjutkan dengan presentasi dari kedua himpunan. Presentasi KMTM FT-UGM diisi oleh Ryan Wiratama yang menjelaskan mengenai sejarah baik Teknik Mesin ataupun KMTM itu sendiri, struktur organisasi KMTM, program kerja KMTM, fasilitas di Teknik Mesin UGM, dan prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan mahasiswa Teknik Mesin. Dilanjutkan presentasi dari HMM UNDIP oleh Reza Yusna yang mengutarakan sejarah Teknik Mesin UNDIP dan struktur organisasi di HMM UNDIP.

Setelah acara di ruangan selesai, kemudian dilanjutkan acara FGD. Pada acara FGD ini masing-masing divisi di KMTM dan HMM UNDIP dikelompokkan menjadi beberapa kelompok. Pada masing-masing kelompok ini diisi dengan diskusi tukar ilmu organisasi antar himpunan. Setelah FGD selesai, kemudian berlanjut ke penutup yang diisi dengan sesi foto bersama. Secara keseluruhan acara ini berlangsung meriah terlihat dari antusias mahasiswa KMTM FT-UGM ataupun HMM UNDIP. Semoga acara ini dapat meningkatan rasa SOLIDARITY M-FOREVER !

(Muhamad Miftahul Azhar/ propulsi 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published.