KMTM BANGGA : MAHASISWA TEKNIK MESIN UGM MENJUARAI UISF 2017

KMTM BANGGA : MAHASISWA TEKNIK MESIN UGM MENJUARAI UISF 2017

Selangor – Kabar prestasi gemilang kembali datang dari salah satu mahasiswa Teknik Mesin UGM. Kali ini Aditya Pranata mahasiswa Teknik Mesin angkatan2016 berkesempatan untuk meraih prestasi di negara tetangga, Malaysia. Aditya Pranata dan tim berhasil menjadi 2nd Runner Up Badminton Team Event, UISF 2017 (UiTM Internasional Sport Fiesta 2017) di Universitas Technology Mara, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Turnamen yang diikuti Adit adalah acara tahunan yang diadakan oleh Universitas Technology Mara, Shah Alam, Selangor, Malaysia. Perlombaan tersebut berlangsung pada 2-6 Agustus 2017 di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Turnamen ini terbagi menjadi beregu dan perorangan, turnamen beregu dibagi menjadi dua fase yakni fase semi final dan final. Pada babak pertama tim UGM berhasil mengalahkan tim dari Srilanka yang mengharuskan melangkah ke semifinal, di babak ini tim UGM berhadapan dengan tim UNIKOM Bandung, tetapi Adit dan tim belum berhasil melangkah ke babak final dan harus puas dengan medali perunggu. Adit dan tim mempersiapkan turnamen ini sejak 2 bulan yang lalu, Adit juga mengisi liburan semester ganjil dengan berlatih.

Perasaan senang dan bangga menyelimuti ketika Aditya Pranata beserta tim berhasil membawa medali kemenangannya. Rasa penuh syukur dan beberapa evaluasi untuk dapat meningkatkan kemamuan pada turnamen berikutnya. Rasa gugup yang menyelimuti dirinya saat bertanding tertutupi oleh kerja keras, doa, dan restu orang tua. Gugup bukan menjadi penghalang untuk dapat meraih kemenangan.

Adit merupakan salah satu contoh atlet Teknik Mesin UGM yang sudah berhasil membawa kebanggan bagi KMTM. Selanjutnya terdapat event Teknisiade yang mana Adit juga bakal berpartisipasi. Adit juga mengajak untuk atlet-atlet yang lain harus bersemangat menggunakan kemampuan terbaiknya untuk membawa kebanggan KMTM UGM. “Jika diberi kesempatan untuk membela Teknik Mesin, UGM, bahkan Indonesia, berjuang semaksimal mungkin karena keringat yang keluar tidak akan sia-sia.”, pesan Adit di pertanyaan terakhir.

(SYF/Propulsi 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *