PRESS RELEASE : SHARING BARENG ALUMNI SCHLUMBERGER

PRESS RELEASE : SHARING BARENG ALUMNI SCHLUMBERGER

Yogyakarta- Pada tanggal 5 September 2017 mahasiswa/i program studi Teknik Mesin mendapatkan kesempatan untuk mengetahui informasi mengenai perusahaan Schlumbergeri dari alumni. Alumni yang berkesempatan hadir pada acara ini adalah Timora Wijayanto yang merupakan Teknik Mesin angkatan 2006. Sharing Bareng Alumni kali ini membahas mengenai Directional Drilling di Schulmberger.

Sharing Bareng Alumni ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Mula-mula acara ini diisi dengan sambutan dari Pak Sugiyono selaku sekretaris program studi S1 Teknik Mesin dan dilanjutkan sambutan oleh Michael Sanjaya Jonathan selaku ketua acara Sharing Bareng Alumni Schlumberger. Setelah selesai sambutan, kemudian beranjak ke acara inti yaitu sharing penjelasan Directional Drilling di Schlumberger oleh Timora Wijayanto. Bukanlah sebuah pemahaman yang menjadi fokus dari sesi sharing ini, tetapi sebuah pengalaman berisi pengetahuan baru dan ilmu segar mengenai dunia perminyakan. Mengerucut lagi kepada sebuah perusahaan jasa migas, pada pelayanannya yang memberikan teknologi dan alat-alat terbaik pada proses pengeboran dan juga pengukurannya dalam lingkup yang berkaitan dengan teknik mesin. Pada acara sharing ini juga dibuka sesi tanya jawab yang membuka pikiran peserta tentang gaya hidup seorang pekerja migas; segala unsur yang ikut andil dalam naik-turunnya harga minyak yang mengusik kelanjutan pekerjaan, hingga tantangan dan keuntungan yang selalu ada beserta kompensasi-kompensasinya.

Secara keseluruhan acara ini berlangsung sukses dilihat pada banyaknya peserta yang hadir dan pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta. Menurut Michael Sanjaya Jonathan, harapannya melalui Sharing Bareng Alumni ini muncul sebuah gambaran akan luasnya bidang pekerjaan yang bisa digeluti oleh lulusan teknik mesin, dan menguatkan keyakinan kita semua akan kuatnya fondasi yang dibagun dari pendidikan teknik mesin untuk memasuki dunia kerja. Acara selesai pukul 12.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Muhamad Miftahul Azhar/Propulsi 2017)

(Michael Sanjaya Jonathan/ Propulsi 2017)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *