PRESS RELEASE : BUKA BERSAMA DAN KMTM-SKI DTMI BERBAGI

 

Yogyakarta-Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk kebersamaan dan berbagi dengan sesama, dalam rangka bulan suci Ramadhan 1438 H ini, Keluarga Teknik Mesin dan SKI DTMI UGM mengadakan acara Buka Puasa bersama yang diadakan pada hari Jum’at, tanggal 2 Juni 2017 dimulai pukul 17.00 WIB yang bertempat di lapangan basket  KMTM, disertai dengan kegiatan Berbagi di sekitar Stasiun Lempuyangan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara anggota KMTM dan mahasiswa Departemen Teknik Mesin dan Industri itu sendiri, serta berbagi terhadap sesama untuk membantu meringankan beban orang lain sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian anggota KMTM kepada masyarakat Yogyakarta.

Acara Buka Bersama yang dimulai pada pukul 17.00 WIB, dimulai dengan mempersiapkan takjil, dan saat adzan maghrib berkumandang mahasiswa berkumpul di lapangan basket KMTM untuk berbuka dengan takjil yang telah dihidangkan, dilanjut dengan shalat maghrib berjamaah, lalu makan besar bersama. Acara selesai pada pukul 19.00 WIB dikarenakan cuaca yang tidak mendukung sehingga rencana untuk shalat tarawih bersama dibatalkan. Untuk acara Berbagi yang dilaksanakan disekitar Stasiun Lempunyangan pada waktu yang sama, anggota KMTM membagikan makanan berbuka kepada masyarakat sekitar berupa nasi bungkus.

Dengan acara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa solidaritas antar sesama anggota KMTM, menanamkan rasa peduli terhadap satu sama lain, dan dapat menjadi mahasiswa yang bermanfaat untuk sekitarnya.

(FNA/Propulsi 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *