PRESS RELEASE : ENGINE TUNE UP 2017, BENTUK PENGABDIAN NYATA MAHASISWA TEKNIK MESIN UGM

PRESS RELEASE : ENGINE TUNE UP 2017, BENTUK PENGABDIAN NYATA MAHASISWA TEKNIK MESIN UGM

Yogyakarta- Sabtu(11/11) Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik UGM menyelenggarakan acara Engine Tune Up yang merupakan salah satu rangkaian dies natalis Teknik Mesin UGM yang ke-58. Acara ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 11 dan 12 November 2017 di lapangan Satu Bumi Fakultas Teknik UGM. Pada tahun ini, Engine Tune Up 2017 mengambil tema Art & Technology. ETU 2017 berisikan acara servis gratis kepada masyarakat dan berbagai acara lainnya yang ada didalamnya.

Persiapan dari ETU 2017 ini dilaksanakan secara matang seperti yang diungkapkan Dani Setyawan selaku ketua ETU 2017. Kematangan acara ini terlihat dari persiapan acara sejak berbulan-bulan sebelum pelaksanaan. Namun terdapat kendala dalam persiapan ini seperti penentuan waktunya.

Pada pelaksanaannya, rangkaian ETU 2017 ini dimulai pada pukul 08.45 WIB yang mana telah dipenuhi oleh antrian masyarakat Yogyakart.. Motor yang diservis pada ETU ini adalah produk Yamaha keluaran 2010 keatas dan non-Yamaha keluaran 2012 keatas. Setelah dibuka, dilanjutkan oleh sambutan Dani Setyawan selaku ketua ETU 2017. Kemudian acara diisi dengan servis gratis yang diselingi berbagai acara seperti edukasi safety riding, berbagai games menarik, penampilan band dan berbagai stand tim kreasi mahasiswa Teknik Mesin UGM. Menurut Dani, acara ETU 2017 ini dari segi acara sangat memuaskan namun dari segi kuota motor yang diservis  masih kurang. Kurangnya kuota servis ini dikarenakan hujan yang mengguyur ketika acara ETU 2017 berlangsung.

Harapannya melalui acara ETU 2017 ini mampu menunjukkan suatu bentuk nyata pengabdian mahasiswa Teknik Mesin UGM kepada masyarakat Yogyakarta.

“Semoga ETU tahun depan bisa lebih ramai lagi, lebih bermanfaat sehingga semua aspek yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik” ungkap Dani mengenai harapan terhadap ETU tahun depan.

-Muhammad Affandi/Propulsi 2017

-Muhamad Miftahul Azhar/Propulsi 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *