PRESS RELEASE : GADJAH MADA ROBOTIC TEAM GOES TO AMERICA

PRESS RELEASE : GADJAH MADA ROBOTIC TEAM GOES TO AMERICA

(Yogyakarta, 03/04/2018). Tentu menjadi sebuah kebanggan sendiri untuk berkompetisi di luar negeri. Berdiri diantara ratusan hingga ribuan peserta dari berbagai negara, tampil dengan menggunakan almamater Gadjah Mada menjadi momentum yang langka dan bisa jadi tidak terulang untuk kedua kalinya. Momentum ini lah yang didapat Gadjah Mada Robotic Team.

Gadjah Mada Robotic Team (GMRT) mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Trinity College International Robotic Contest di Trinity College, Hartford, Amerika Serikat. Sebagai juara umum Kontes Robot Indonesia tahun 2017, GMRT mendapat subsidi dari Menristekditi untuk mengikuti lomba robot tahunan tingkat internasional yang akan berlangsung di Trinity College ini. GMRT sendiri akan memberangkatkan 1 tim yang terdiri dari 1 mekanis (Dani Setyawan, Teknik Mesin 2015), 1 elektronis sekaligus ketua tim KRPAI (Atin Yudi Wibowo, Departemen Teknik Elektro 2015) dan 2 progammer (Adien Gumilang, Teknik Elektro 2015 dan Habib Astari Adi, Elins 2015) . Tim ini nantinya akan berkompetisi dalam kategori Walking (Umum) yang akan berlangsung pada tanggal 06 April-08 April 2018.

Gadjah Mada Robotic Team sudah mempersiapkan robotnya terhitung sejak 6 bulan yang lalu. Persiapan panjang itu lah yang membuat GMRT memasang target tinggi pada kompetisi ini.“Untuk target, kami pasang tinggi. Kalo bisa sih juara 1. Selain itu, kami juga mengincar Grand Performance Mastery Prize (GPMP) yaitu perhargaan tertinggi untuk robot dengan nilai terendah dari tingkat Junior, High School, hingga Walking (umum). Dalam penilainnya tim dengan nilai terkecil lah yang akan menang.”-Dani Setyawan (Teknik Mesin 2015).

Gadjah Mada Robotic Team akan berangkat menuju Amerika Serikat pada Rabu malam (04-04-2018).

Doakan yang terbaik dari KMTM untuk perjuangan Gadjah Mada Robotic Team. KMTM menunggumu pulang, membawa medali dan menjadi kebanggaan negara dan almamater.

(Akbar Indria W/Propulsi 2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *