PRESS RELEASE : KUNJUNGAN BEM KMFT

PRESS RELEASE : KUNJUNGAN BEM KMFT

“Ketika orang merampas kau membagi, itulah peliknya. Ketika orang menikmati kau menciptakan, itulah rumitnya. Ketika orang mengadu kau bertanggung jawab, itulah repotnya. Oleh karena itu, tidak banyak orang bersamamu disini, mendirikan imperium kebenaran.” – BEM KMFT

Tuhan memberikan kamu hidup, bukan karena kamu membutuhkannya melainkan sesorang membutuhkanmu. Hidup memang sering kali membutuhkan perjuangan, karena tidak ada satu hal pun yang bisa sukses tanpa adanya sebuah perjuangan. Jangan pernah takut dengan perubahan. Kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang baik, namun sebagai gantinya, sesuatu yang jauh lebih baik akan datang menjemput kita.

1539854083253

Rabu (17/10) sore menjelang petang Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UGM menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM KMFT) UGM. Kunjungan tersebut memiliki maksud dan tujuan yaitu untuk mempererat persaudaraan agar tetap terjalin hubungan baik antar keduanya.

Kunjungan tersebut diawali dengan sambutan dari Labib Alif, selaku ketua KMTM, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Alian Fathira, selaku ketua BEM KMFT. Acara selanjutnya yaitu presentasi dan pemaparan materi dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan pertanyaan seputar lika liku kehidupan kedua badan organisasi hingga saran serta solusi mengenai masalah keteknikan. Canda tawa dan sapaan hangat menghiasi seisi ruangan pada sore itu dari awal hingga tiba di penghujung acara. Acara ini diakhiri dengan penyerahan plakat dan foto bersama.

Kepemimpinan dan organisasi adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Organisasi melatih kepemimpinan dan kepemimpinan menjamin kelangsungan organisasi. Meskipun suatu organisasi memiliki sistem organisasi yang baik, namun jika kebersamaan orang-orang di dalamnya memudar, maka lambat laun organisasi tersebut juga akan ikut memudar.

(Francesca PPC / Propulsi 2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *