PRESS RELEASE : KUNJUNGAN HMM ITB KE KMTM FT-UGM

PRESS RELEASE : KUNJUNGAN HMM ITB KE KMTM FT-UGM

Yogyakarta- Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017, Keluarga Mahasiwa Teknik Mesin UGM atau lebih dikenal dengan KMTM FT-UGM mendapatkan kunjungan kedua di bulan Oktober ini dari Himpunan Mahasiswa Mesin Institut Teknologi Bandung (HMM ITB). Kunjungan ini adalah rangkaian dari kunjungan yang dilaksanakan HMM ITB di beberapa kampus di Jawa. Acara diikuti oleh pengurus harian HMM ITB dan anggota KMTM FT-UGM. Mula-mula acara dimulai dengan sambutan dari MC yaitu Amalia Azwar. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan kedua ketua himpunan. Sambutan dari KMTM FT-UGM diisi oleh Ryan Wiratama selaku Ketua Umum KMTM FT-UGM yang mengucapkan ucapan selamat datang kepada mahasiswa/i HMM ITB ke Yogyakarta dan kampus kerakyatan UGM. Sambutan kedua oleh Afif Pajar selaku Ketua HMM ITB.

Acara kunjungan ini kemudian dilanjutkan oleh presentasi profil masing-masing himpunan. Presentasi pertama diisi KMTM FT-UGM oleh Ryan Wiratama yang menyampaikan mulai dari profil KMTM-FT-UGM, struktur yang ada, berbagai kegiatan internal dan eksternal, dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Teknik Mesin baik individu ataupun tim. Setelah presentasi dari KMTM FT-UGM dilanjutkan oleh presentasi HMM ITB oleh Afif Pajar. Dari presentasi ini Afif Pajar memaparkan tentang visi misi HMM ITB, struktur anggota HMM ITB dan berbagai prestasi HMM ITB. Dikarenakan waktu, sesi tanya jawab pada presentasi ini dimasukkan kedalam agenda FGD.

Pada FGD ini diisi dengan forum diskusi antara anggota KMTM FT-UGM dan anggota HMM ITB. Masing-masing himpunan dibagi dan dikelompokkan sesuai dengan kesamaan divisinya. Terjadi tukar pikiran antar himpunan pada FGD ini, sehingga baik dari KMTM dan HMM ITB saling mendapatkan ilmu baru yang nantinya dapat diterapkan pada himpunannya. Setelah FGD, dilanjutkan dengan penutupan oleh F. Dicky Surya Putra selaku kadiv Kampus Eksternal HMM ITB dan Labib Alif Ichsanudin selaku kadiv humas eksternal KMTM FT-UGM. Terakhir diadakan sesi foto bersama dan penukaran plakat/kenangan-kenangan antar kedua himpunan mahasiswa. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar kedua himpunan.

(Muhamad Miftahul Azhar/Propulsi 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *