PRESS RELEASE : Peringatan Hari Kartini KMTM FT-UGM

PRESS RELEASE : Peringatan Hari Kartini KMTM FT-UGM

Yogyakarta- Pada tanggal 21 April 2017 tepatnya pada pukul 16.00 WIB, terjadi suatu kemeriahan di parkiran bawah Departemen Teknik Mesin dan Industri. Kemeriahan itu adalah peringatan Hari Kartini yang menjadi inisiatif Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) UGM. Acara ini  bertujuan sebagai suatu penghargaan atas perjuangan Ibu R.A Kartini yang memperjuangkan hak perempuan pada masa lalu. Selain teruntuk Ibu R.A. Kartini, acara ini juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswi Teknik Mesin UGM yang merupakan seorang ratu bagi mahasiswa Teknik Mesin UGM.

Acara ini diawali pukul 16.00 WIB dan langsung dimulai dengan lomba memasak. Lomba memasak ini terbagi atas 2 kategori yaitu eksperimental dan masakan tradisional. Lomba ini diikuti oleh 4 angkatan yaitu angkatan 2013, 2014, 2015 dan 2016 yang bersaing menghasilkan masakan paling lezat. Pada akhirnya masakan dari keempat angkatan ini akan dinilai oleh mahasiswi Teknik Mesin UGM. Melalui lomba memasak ini, ditunjukkan bahwa kaum adam tidak kalah dalam hal memasak dibandingkan kaum hawa.

foto 1

Setelah lomba memasak selesai, dilanjutkan acara lomba make up. Yang membedakan dengan lomba make up biasa adalah pada sisi siapa yang di-make up dan siapa yang me-make up. Pada lomba ini yang di-make up adalah mahasiswa Teknik Mesin UGM dan yang me-make up adalah mahasiswi Teknik Mesin UGM dengan mata tertutup. Penilaian lomba make up ini berdasarkan make up paling bagus dan paling rapi.

foto 2

Kemeriahan acara ini kemudian harus berakhir pada pukul 17.00 WIB yang diikuti oleh pemotongan tumpeng dan pengumuman juara. Pada acara ini melahirkan juara memasak kategori tradisional 2014, kategori experimental angkatan 2013 dan dan juara make up angkatan 2014. Semoga melalui acara ini dapat menggerakkan para Kartini Teknik Mesin UGM untuk terus berkreasi dan menjaga semangat Ibu RA Kartini pada diri masing-masing. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita di Indonesia !

foto 3

Dokumentasi : http://ugm.id/kartinimesin17

(AZH/Propulsi 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *