PRESS RELEASE : Serah Terima Jabatan PH KMTM 2019

PRESS RELEASE : Serah Terima Jabatan PH KMTM 2019

“Wujud keberlanjutan organisasi adalah munculnya kader – kader  hebat yang memiliki kapabilitas, komitmen yang kuat, dan loyalitas yang tinggi terhadap organisasinya.”

 

Keberlanjutan organisasi ditentukan dari proses kaderisasinya, begitu juga dengan organisasi Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin. proses Orientasi Pengenalan Kampus Jurusan yang panjang di teknik mesin pada awal ajaran baru adalah tahap awal dari proses kaderisasi untuk memunculkan bibit bibit unggul dalam suatu angkatan, dan setelah proses tersebut berhasil akan dilanjutkan dalam kepengurusan sebagai anggota di divisi divisi Keluarga Mahasiswa tersebut hingga sampai pada waktu digantinya periode kepengurusan sebagai Pengurus Harian baru. Keseluruhan proses kaderisasi ini bertujuan untuk mengembangkan mahasiswa menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam setiap keputusan yang diambilnya.

Jumat 7 Desember 2018, Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin telah melaksanakan salah satu proses kaderisasi tersebut berupa serah terima jabatan pengurus harian KMTM periode 2019. Pelaksanaan Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang 1 DTMI-FT UGM. Acara tersebut turut mengundang segenap pengurus harian lama, pengurus harian baru, wakil dari berbagai KM-HM di Fakultas Teknik, Ketua Departemen Teknik Mesin dan Industri, dan Sekretaris Program Studi Teknik Mesin. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan “Hymne Gadjah Mada” bersama sama dipimpin oleh Dirjen (Sekar Teknik Mesin’18).

Acara dilanjutkan dengan penyebutan nama nama Pengurus Harian baru Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin, adapun pengurus harian periode 2019 tersebut yaitu:

Ketua: Ilham Primahendra

Sekretaris Jendral: Taqwimin Hakiki

Sekretaris 1: Amalia Azwar

Sekretaris 2: Woro Asworini

Bendahara 1: Fajar Fitriani

Bendahara 2: Kenrick

Kerumahtangaan: Febrian Wijaya

Jendral Supermesin: Akbar Yuga Adhikara Meda

Kadept. Kemahasiswaan: Hanantasena Wahyu Pratama

Kadept. Humas: M Rizal Herniawan

Kadept. Kewirausahaan: Rais Nur Fuadi

Kadept. Mikat: Muhammad Haris

Kadept Infotek: Afif Surya Aldiansyah

Kadiv Akademik: Riko Aulia Rahman

Kadiv HRD: M Deni Shafrisar

Kadiv Lomba: Prima Andreanto

Kadiv Humas Alumni: Yacob Sianipar

Kadiv Humas Eksternal: Iqra kalam akbari

Kadiv Humas Internal: Nafiis Lazuardi Indirasetyo

Kadiv Olahraga: Fadel Muhammad

Kadiv Paksima: Erwan Yova Ady

Kadiv Palamega: Yusuf Rahman

Kadiv Seni: Sayid Ibrahim

Kadiv MECC: Kevin Mahardhika Yulianputra

Kadiv MEEC: M Prakoso Utomo

Kadiv Propulsi: Elga Hanan Thyo

dilakukan pembacaan janji pengurus KMTM Fakultas Teknik periode 2019 yang dibimbing oleh sekretaris prodi teknik mesin bapak Sugiyono, S.T.,M.T.,Ph.D, dan dilanjutkan penyerahan simbolis proses penyerahan jabatan Ketua KMTM UGM dari Ketua KMTM periode 2018 Labib Alif Ichsanudin kepada Ketua KMTM periode 2019 Ilham Primahendra. Kemudian penyerahan tertulis berupa penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua KMTM UGM.

Acara sertijab tersebut juga diisi dengan sambutan Sekretaris Prodi Teknik Mesin bapak Sugiyono, S.T.,M.T.,Ph.D. dilanjutkan sambutan dari Kepala Departemen Teknik Mesin bapak Prof. M. Noer Ilman, ST, M.Sc, Ph.D. sambutan dari Ketua KMTM periode 2018 Labib Alif Ichsanudin dan Ketua KMTM periode 2019 Ilham Primahendra setelah prosesi penyerahan jabatan selesai. Kemudian acara  ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Sek-Prodi serta Ketua KMTM 2019 dan pembacaan doa bersama.

Penulis : Elga Hanan Thyo/propulsi 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *