Yogyakarta ­— Perjalanan panjang dan penuh kerja keras yang dilalui Gadjah Mada Robotic Team (GMRT) akhirnya membuahkan hasil yang manis. Mengawali perjuangan di Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 3 yang bertempat di Semarang April lalu, GMRT sukses membawa pulang prestasi yang sangat membanggakan. Dengan semangat yang tetap membara, GMRT kembali melanjutkan perjuangannya menuju KRI Nasional dengan Politeknik Elektronika Nasional Surabaya (PENS) sebagai tuan rumah yang ditunjuk oleh Menristek DIKTI.

KRI Nasional di Surabaya kemarin dilaksanakan pada tanggal 1 – 4 Juni 2016 lalu. Waktu yang kurang menguntungkan bagi hampir seluruh bagian tim, karena pihak Universitas menetapkan bahwa Ujian Akhir Semester Genap 2015/2016 dilaksanakan mulai tanggal 6 Juni 2016. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat dan antusiasme mereka. Berbekal evaluasi dari KRI Regional kemarin, seluruh tim mulai memperbaiki dan melakukan riset lanjutan tentang bagian-bagian yang dapat ditingkatkan sejak kembali dari Semarang lalu. Dengan tekad yang bulat, GMRT berangkat ke Surabaya pada tanggal 31 Mei 2016, dan pulang dengan gagah dan membawa prestasi antara lain, JUARA 2 KRPAI BERKAKI dan Predikat BEST DESIGN KRPAI BERKAKI.

Terimakasih sekali lagi kepada seluruh teman-teman dari GMRT karena telah turut mengharumkan nama almamater di Kompetisi Tingkat Nasional.
Seluruh Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin UGM mengucapkan, “Selamat atas prestasi yang sudah dicapai! Kami tunggu prestasi-prestasi kalian selanjutnya.”

(brt/ Propulsi 2016)