Dengan diadakannya acara Closing Ceremony Teknisiade Hari Minggu (4/10) lalu, maka usai sudah rangkaian acara Teknisiade yang diadakan oleh Fakultas Teknik UGM. Acara yang digunakan sebagai ajang unjuk gigi masing-masing KM/ HM dari tiap jurusan ini sudah dimulai sejak awal September kemarin.

Teknisiade merupakan serangkaian acara lomba yang diprakarsai oleh BEM KMFT agar tiap KM/ HM mampu mewadahi dan menyalurkan bakat yang ada dalam individu tiap mahasiswa di tiap jurusan di Fakultas Teknik UGM. Ada berbagai macam lomba, mulai dari olah raga, hingga cabang seni. Untuk tahun ini, Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin berhasil menjadi juara umum dengan memperoleh emas terbanyak.

Oleh karena itu, mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2015 membuat sebuah acara untuk mengapresiasi atlet-atlet yang telah mengharumkan nama KMTM dengan memabawa pulang kemenangan di ajang Teknisiade 2015. Acara ini diadakan hari Jumat (9/10) lalu, di lapangan parkir bawah Gedung B DTMI. Acara dimulai pukul 19.00 dengan sambutan hangat dari MC yang merupakan perwakilan dari mahasiswa angkatan 2015, dan dilanjutkan dengan penampilan dari band perwakilan dari angkatan 2015. Sembari band perwakilan dari angkatan 2014, yang dilanjut dengan band perwakilan dari angkatan 2013, ada juga makanan ringan dan minuman hangat yang sudah disiapkan yang bisa dinikmati semua mahasiswa yang hadir malam itu.

Di sela-sela acara, juga diluncurkan sebuah gerakan sosial bernama “SENYUM PUSER” yang merupakan gerakan yang diharapkan mampu membantu warga di Dusun Puser, Kulon Progo, Yogyakarta nantinya dengan inovasi dan semangat intelektual muda Indonesia. Dengan diluncurkannya gerakan ini dalam acara Malam Apresiasi ini, sangat diharapkan tangan-tangan yang ringan membantu dalam bentuk apapun untuk gerakan ini, paling tidak, dimulai dari kalangan Teknik Mesin sendiri.

Dengan iringan tepuk tangan yang meriah setelah peluncuran gerakan “SENYUM PUSER,” acarapun dilanjutkan dengan ucapan selamat dan penyerahan medali secara simbolik dari ketua KMTM, Fadhli Akbar, kepada perwakilan-perwakilan atlet yang turut memenangkan berbagai macam lomba dalam Teknisiade 2015 kemarin. Dan tak lupa dari angkatan 2015 pun memberi ucapan terimakasih secara simbolik berupa bola futsal kepada mas Fadhli Akbar atas kesediaan dari elemen mahasiswa Teknik Mesin yang sudah hadir dalam acara Malam Apresiasi tersebut.

Malam pun bersambut dengan penampilan dari bintang tamu yang sekaligus menjadi penutup dari Malam Apresiasi kali ini, M-Sinkopasi. Band beraliran Reggae ini, seperti biasanya, mampu membuat semua mahasiswa yang datang ikut berjoget, dengan atau tanpa melupakan bahwa Ujian Tengah Semester sudah dekat. Acara pun semakin meriah dengan dinyalakannya petasan dan flare, yang menemani akhir acara Malam Apresiasi Atlet Teknisiade 2015 ini. (brt/ Propulsi KMTM 2015)

Leave a Reply

Your email address will not be published.